ADD THE SLIDER CODE HERE

Install windows 8 via USB

Posted by Unknown Saturday, July 4, 2009 0 comments
Cara mudah untuk menginstall windows 8 menggunakan USB flashdisk yaitu dengan menggunakan program kecil yang bernama Rufus
Langkah2 untuk membuat usb flashdisk agar bisa digunakan untuk menginstall windows 8 menggunakan tool Rufus :
  1. Colokin usb flashdisk ke komputer yang bersistem operasi windows xp, vista atau windows 7 dan pastikan data2 didalamnya kalau ada dibackup/diamankan terlebih dahulu.
  2. Download dan jalankan program rufus (rufus_v1.2.0.exe) dengan hak akses administrator (untuk windows vista dan windows 7)
  3. Pilih Usb flashdisk, pilih file sistem yang akan digunakan (FAT 32/NTFS), aktifkan mode Quick format, “Create a bootable disk using: MS-DOS” dan juga “Create extended label and icon files”

  4. Klik kanan pada gambar ikon drive kecil disamping pilihan “Create a bootable disk using”, kemudian pilih lokasi dimana file ISO windows 8 berada.
  5. Selanjutnya, klik tombol “Start”, untuk memulai mentransfer file2 dari file iso windows 8 kedalam USB flashdisk, dan setelah proses selesai, USB flashdisk ini dapat digunakan untuk menginstall windows 8 seperti layaknya menggunakan CD/DVD.

  6. Perlu diingat, setelah USB flashdisknya diisi dengan file2 instalasi windows 8, USB flashdisknya masih bisa digunakan seperti biasa (hanya jgn diformat atau dihapus file2 yang telah ada), baik itu digunakan untuk menyimpan data kalian (jika masih ada ruang kosong).
Demikian cara yang Mudah dan Sederhana untuk membuat USB flashdisk kita agar bisa booting layaknya CD/DVD disk, untuk digunakan menginstall windows 8.
Catatan: Pastikan pada settingan BIOS dikomputer kita prioritas boot pertama memakai USB Flashdisk.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Install windows 8 via USB
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://allthetrick.blogspot.com/2009/07/install-windows-xp-dari-usb.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of All in one.